NILAI-NILAI KARAKTER DALAM FILM NILAI KEHIDUPAN SEPATU LUMPUR

Muhammad Reza Deli Yuzar (2021), NILAI-NILAI KARAKTER DALAM FILM NILAI KEHIDUPAN SEPATU LUMPUR. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini tentang nilai-nilai karakter sangat penting ditanamkan sejak dini dalam setiap individu, khususnya pada usia sekolah dasar. Pada saat ini masih banyak sekali anak-anak yang kurang memahami akan pentingnya nilai-nilai karakter, hal inilah yang membuat peneliti tertarik meneliti tentang nilai-nilai karakter dalam film nilai kehidupan sepatu lumpur.


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui nilai-nilai karakter yang terdapat pada di Film Nilai Kehidupan Sepatu Lumpur.


Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah  penelitian deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dokumentasi. Teknik analisis data analisis konten.


Hasil penelitian dari Film Nilai Kehidupan Sepatu Lumpur terdapat enam nilai-nilai karakter yaitu (1) jujur (2) kerja keras (3) kreatif (4) bersahabat (5) peduli sosial (6) tanggung jawab.


Saran dalam penelitian ini diharapkan sebagai sumber media pembelajaran dalam menanamkan nilai-nilai karakter pada anak-anak guna mengedukasi pembentukan karakter karena anak itu meniru dan ditiru dimana orang tua diharapkan juga memperhatikan film yang sesuai dengan usia anak.sehingga dapat mengimplementasikan nilai-nilai karakter yang terdapat di film nilai kehidupan Sepat Lumpur

Kata kunci : Nilai Kehidupan Sepatu Lumpur Dan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Muhammad Reza Deli Yuzar
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : PGSD (2021)
Tanggal disimpan : 24-11-2021 12:30
Terakhir diubah : 27-12-2021 09:35
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2053
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!