OPTIMALISASI PERILAKU NPC ( NON PLAYER CHARACTER ) PADA GAME FIRST PERSON SHOOTER MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY

ARIEF MAULANA (2021), OPTIMALISASI PERILAKU NPC ( NON PLAYER CHARACTER ) PADA GAME FIRST PERSON SHOOTER MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Pengembangan kecerdasan buatan dalam sebuah game bertujuan untuk membuat aksi dan reaksi yang secara otomatis pada NPC agar game yang dimainkan lebih seru dan menantang. Dalam hal game, kecerdasan buatan mempunyai peran penting yang mampu membentuk karakter-karakter dalam game yang didasarkan pada simulasi pemikiran dan perilaku manusia. Penelitian ini menjelaskan bagaimana mengimplementasi kecerdasan buatan yang diterapkan pada NPC dengan memanfaatkan algoritma Logika Fuzzy, algoritma ini digunakan sebagai optimalisasi perilaku NPC terhadap player.


Tujuan dari optimalisasi perilaku NFC pada game adalah menjadikan NPC mampu merespon pemain untuk mengejar dan menyerang pemain serta kembali ke posisi awal NPC berada apabila pemain telah diluar jangkauan musuh serta pengoptimalan pada damage musuh dan pengoptimalan damage pemain.

Kata kunci : Game, Logika Fuzzy, NPC

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : ARIEF MAULANA
Fakultas : Fakultas Teknik
Program.Studi : Teknik Informatika (2021)
Tanggal disimpan : 13-09-2021 16:11
Terakhir diubah : 16-09-2021 23:07
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1624
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!