PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, KOMITMEN ORGANISASI DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ACEH TIMUR

Salsa hollanda (2021), PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, KOMITMEN ORGANISASI DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ACEH TIMUR . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengendalian Internal, Komitmen Organisasi dan Kesesuaian Kompensasi Terhadap Pencegahan Fraud Pada Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Timur. Data dalam penelitian ini merupakan data primer dengan metode penyebaran kuesioner untuk pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 70 orang yang merupakan karyawan RSUD Aceh Timur. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis (uji t dan uji F) dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian diperolah Y = 7,314 -0,101X1 + 0,409X2 + 0,077 X3 + e konstanta sebesar 7,314 merupakan pencegahan fraud sebelum dipengaruhi oleh pengendalian internal, komitmen organisasi dan kesesuaian kompensasi bernilai konstan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengendalian Internal tidak berpengaruh terhadap Pencegahan Fraud. Komitmen Organisasi berpengaruh positif terhadap Pencegahan Fraud. Kesesuaian Kompensasi tidak berpengaruh terhadap Pencegahan Fraud. Pengendalian Internal, Komitmen Organisasi Dan Kesesuaian Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pencegahan Fraud pada Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Timur.

Kata kunci : Pengendalian Internal, Komitmen Organisasi, Kesesuaian Kompensasi, Pencegahan Fraud

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Salsa hollanda
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2021)
Tanggal disimpan : 17-05-2021 11:10
Terakhir diubah : 31-05-2021 11:52
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1272
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!