STRATEGI PEMASARAN BIBIT TANAMAN BERDASARKAN PERILAKU KONSUMEN DAN STRATEGI MARKETING MIX (STUDI KASUS : UKM SAMMY FLORIST DESA BINJAI KEC. SERUWAI KAB. ACEH TAMIANG)

M. Ridwan (2021), STRATEGI PEMASARAN BIBIT TANAMAN BERDASARKAN PERILAKU KONSUMEN DAN STRATEGI MARKETING MIX (STUDI KASUS : UKM SAMMY FLORIST DESA BINJAI KEC. SERUWAI KAB. ACEH TAMIANG). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Semakin banyaknya bisnis usaha yang berkembang, khususnya bisnis usaha kecil menengah tidak semuanya mampu bertahan lama.Sebagian besar bisnis tersebut jatuh atau bangkrut karena beberapa factor. Oleh karena itu dengan adanya fenomena inilah yang mendorong untuk melakukan penelitian dengan judul Strategi Pemasaran Bibit Tanaman Berdasarkan Perilaku Konsumen Dan Metode Marketing Mix” (Studi Kasus : UKM Sammy Florist Desa Binjai Kec. Seruwai Kab. Aceh Tamiang). Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan rancangan strategi pemasaran product, price, promotion dan place terhadap perilaku konsumen UKM Sammy Florist dan Untuk menentukan strategi variabel yang dominan UKM Sammy Florist dengan menggunakan Marketing Mix 4P (product, price, promotion dan place). Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian angket. Dari hasil pengolahan data diketahui data menunjukkan bahwa nilai t hitung produk (14.054) > t hitung (2,001) sehingga Ho ditolak dan H1 diterima dan variabel promosi (2.674) > t tabel (2,001) sehingga Ho ditolak dan H3 diterima. Dan. Sedangkan variabel harga (0.734) < (2,001) sehingga Ho diterima dan H2 ditolak dan lokasi (-1.236) < t tabel (2,001) sehingga Ho diterima dan H4 ditolak. Maka variabel harga dan tempat secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel produk dan promosi secara parsial berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian

Kata kunci : Strategi Pemasaran, Konsumen, Marketing MIX

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : M. Ridwan
Fakultas : Fakultas Teknik
Program.Studi : Teknik Industri (2021)
Tanggal disimpan : 25-01-2021 13:21
Terakhir diubah : 22-03-2021 11:06
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=879
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!