ANALISIS FAKTOR-FAKTORYANG MEMPENGARUHI PERILAKU BRANDSWITCHINGPADA PENGGUNA HP MEREK NOKIA (STUDI PENELITIAN KOTA LANGSA)

Razi Ramadhana (2019), ANALISIS FAKTOR-FAKTORYANG MEMPENGARUHI PERILAKU BRANDSWITCHINGPADA PENGGUNA HP MEREK NOKIA (STUDI PENELITIAN KOTA LANGSA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui dan menganalisispengaruh variabel harga terhadap perilaku brand switching pada pengguna HP Merek Nokia di Kota Langsa. Untuk mengetahui dan menganalisispengaruh variabel periklanan terhadap perilaku brand switching pada pengguna HP Merek Nokia di Kota Langsa. Untuk mengetahui dan menganalisispengaruh variabel kualitas produk terhadap perilaku brand switching pada pengguna HP Merek Nokia di Kota Langsa.Metode analisa data dilakukan dengan analisa regresi linear berganda. Dan pembuktian hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian didapatkan persamaan regresi linear berganda didapatkan persamaan BS= 2,459 + (-0,027 H)+ (-0, 052 P)+ 0,92 KP + 0,30 KMbahwa harga, periklanan berpengaruh negatif perilakubrand switching pada pengguna Hp merek Nokia dan kualitas produk dan kebutuhahn mencari berpengaruh positif perilakubrand switching pada pengguna Hp merek Nokia Hasil koefisien determinasi (R2) yang diperoleh dari kolom adjusted R Square sebesar 0,942 (94,2%) yang dapat dinyatakan bahwa variabel harga, periklanan, kauliatas produk dan kebuttuhan mencari variasi memberikan pengaruh terhadap variabel perilakubrand switching pada pengguna Hp merek Nokiasebesar 94,2% dan sisanya 7,8 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Hasil uji t pada variabel harga, periklanan dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh tidak signifikan terhadap perilakubrand switching pada pengguna Hp merek Nokiadan variabel kualitas produk berpengaruh signifikan perilakubrand switching pada pengguna Hp merek NokiaHasil uji F diketahui bahwa secara simultan atau bersama-sama harga, periklanan, kualitas produk dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh signifikan terhadap perilakubrand switching pada pengguna Hp merek Nokia.

Kata kunci : gantilagi03

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Razi Ramadhana
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2019)
Tanggal disimpan : 02-12-2020 10:24
Terakhir diubah : 25-02-2021 16:22
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2019
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=777
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!