PENGARUH KOMPETENSI, SUMBER DAYA MANUSIA, DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS ARTIFICIALL INTELLIGENCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KARYAWAN PT BANK SYARIAH INDONESIA TBK DI KOTA LANGSA)

Indi Yunita (2024), PENGARUH KOMPETENSI, SUMBER DAYA MANUSIA, DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS ARTIFICIALL INTELLIGENCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KARYAWAN PT BANK SYARIAH INDONESIA TBK DI KOTA LANGSA) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari kompetensi sumber daya manusia, sistem informasi akuntansi berbasis artificiall intelligence terhadap kinerja karyawan (studi pada PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Kota Langsa). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, sumber data yang digunakan adalah data primer. Populasi dan sampel penelitian ini yaitu karyawan pada pada PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Kota Langsa yang berjumlah 120 orang sebagai populasi, dan sebanyak 96 responden sebagai sampel dalam penelitian ini. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SPSS (Statistical Package For Social Sciences). Model persamaan yang dianalisis adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis (Uji T, Uji F dan Koefisien Determinasi (R2)). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial kompetensi sumber daya manusia, sistem informasi akuntansi berbasis artificiall intelligence berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara simultan semua variabel independen yaitu kompetensi sumber daya manusia, sistem informasi akuntansi berbasis artificiall intelligence bersama-sama memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan

Kata kunci : Kompetensi SDM, Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Artificiall Intelligence, Kinerja Karyawan.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Indi Yunita
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2024)
Tanggal disimpan : 03-04-2024 16:24
Terakhir diubah : 24-04-2024 15:38
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5637
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!