PENGARUH PERKEMBANGAN EKONOMI BERWAWASAN LINGKUNGAN SEBAGAI ARAHAN BERKELANJUTAN (STUDI KASUS PADA RUANG TERBUKA HIJAU HUTAN LINDUNG KOTA LANGSA)

Nabila Putri (2024), PENGARUH PERKEMBANGAN EKONOMI BERWAWASAN LINGKUNGAN SEBAGAI ARAHAN BERKELANJUTAN (STUDI KASUS PADA RUANG TERBUKA HIJAU HUTAN LINDUNG KOTA LANGSA) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perkembangan ekonomi berwawasan lingkungan sebagai arahan berkelanjutan pada wisata ruang terbuka hijau hutang lindung di Kota Langsa. Ruang lingkup penelitian ini merupakan kajian ekonomi pembangunan yang mengemukakan ekonomi berwawasan lingkungan sebagai arahan berkelanjutan di Kota Langsa pada ruang terbuka hijau hutan lindung Kota Langsa. Dalam melakukan analisis keberlanjutan salah satu metode yang dipergunakan adalah Analytic Hierarchy Process (AHP). Perencanaan pembangunan ekonomi berwawasan lingkungan disusun oleh pemerintah Kota Langsa sesuai dengan kewenangannya yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Peran masyarakat menjadi prioritas ke-1 dengan nilai bobot 38,6 %, berikutnya kriteria Kualitas Ruang Terbuka Hijau dan Penggunaan menjadi prioritas ke-2 dengan nilai bobot 31,5 %, kemudian kriteria sumber daya manusia menjadi prioritas ke-3 dengan nilai bobot 29,9 %.

Kata kunci : Perkembangan Ekonomi Berwawasan Lingkungan, RTH Hutang Lindung Kota Langsa

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Nabila Putri
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Ekonomi Pembangunan (2024)
Tanggal disimpan : 15-02-2024 17:33
Terakhir diubah : 11-06-2024 09:32
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5374
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!