FORMULASI STRATEGI PEMASARAN PUPUK TRIKO SP PLUS (STUDI KASUS UNIT RISET SUNGEI PUTIH) DI KECAMATAN GALANG KABUPATEN DELI SERDANG

Tina Chatijah (2024), FORMULASI STRATEGI PEMASARAN PUPUK TRIKO SP PLUS (STUDI KASUS UNIT RISET SUNGEI PUTIH) DI KECAMATAN GALANG KABUPATEN DELI SERDANG . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengidentifikasikan faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal, memformulasikan alternatif strategi, dan menetapkan prioritas utama strategi pemasaran pupuk Triko SP Plus. Metode yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil penelitian ini yaitu strategi SO memanfaatkan lokasi produksi yang strategis dan perkembangan teknologi digital untuk memperluas cakupan pemasaran pupuk dengan harga jual yang terjangkau dan produknya yang sudah terbukti efektif. Strategi WO memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk bekerjasama dengan pemerintah pada setiap event yang berkaitan sehingga dapat mempromosikan pupuk agar mendapat jangkauan akses pasar yang lebih luas. Strategi ST meningkatkan investasi modal dalam rangka pengembangan produk dengan memanfaatkan tenaga ahli riset agar produk tidak mudah tersaingi oleh pesaing dari luar daerah maupun pesaing dengan mutu yang lebih baik. Dan Strategi WT menginformasikan tentang keunggulan produk dan membuat hubungan kerjasama agar dapat meminimalisir adanya ancaman pesaing dari luar daerah maupun pesaing dengan mutu produk lebih baik sehingga perusahaan memproduksi produk lebih banyak dikarenakan permintaan konsumen yang tetap bahkan bertambah.

Kata kunci : Pupuk, Analisis SWOT, QSPM, Prioritas Strategi

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Tina Chatijah
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2024)
Tanggal disimpan : 05-02-2024 16:07
Terakhir diubah : 12-02-2024 21:31
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5339
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!