PENGARUH KENAIKAN BBM TERHADAP ASPEK SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT PESISIR KOTA LANGSA (STUDI KASUS DESA KUALA LANGSA, KECAMATAN LANGSA BARAT)

Zahrah Rizkidina (2024), PENGARUH KENAIKAN BBM TERHADAP ASPEK SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT PESISIR KOTA LANGSA (STUDI KASUS DESA KUALA LANGSA, KECAMATAN LANGSA BARAT) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kenaikan BBM terhadap aspek sosial ekonomi masyarakat pesisir Kota Langsa, Lokasi penelitian di Desa Kuala Langsa kecamatan Langsa barat. Jenis data penelitian ini adalah kualitatif sumber, data yang dikumpulkan berupa data primer diperoleh melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah simple random sampling ialah teknik pengumpulan data yang dilakukan secara acak bebas yaitu  sebanyak 91 responden. Dengan teknik metode analisis data menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif dengan membandingkan dengan penelitian sebelumnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh yang diperlihatkan dari aspek sosial ekonomi yang sangat berpengaruh yaitu kesejahteraan, biaya operasional, perubahan pendapatan usaha, perubahan pendapatan rumah tangga, perubahan pengeluaran rumah tangga sedangkan yang tidak berpengaruh yaitu pekerjaan dan waktu melaut, hasil produksi.


 

Kata kunci : Kenaikan BBM, Sosial Ekonomi, Masyarakat Pesisir

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Zahrah Rizkidina
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Ekonomi Pembangunan (2024)
Tanggal disimpan : 08-01-2024 12:31
Terakhir diubah : 11-01-2024 11:34
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2024
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5188
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!