Pencarian
ANALISIS KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK AUTISME SISWA KELAS 2 SD NEGERI 7 LANGSA
Robintang Maharani Bakkara (2023),
ANALISIS KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK AUTISME SISWA KELAS 2 SD NEGERI 7 LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecerdasan interpersonal anak autisme siswa kelas II SD Negeri 7 Langsa. Metode yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus (case study) dengan hasil observasi dan teknik wawancara dan dengan anak, wali kelas dan orang tua anak autisme. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini ialah kecerdasan interpersonal anak autisme siswa kelas II SD Negeri 7 Langsa. Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan, ditemukan hasil bahwa dalam tujuh indikator kecerdasan interpersonal T menunjukkan tiga ketercapaiannya indikator kecerdasan interpersonal. (1) T terlihat menjalin keakraban dengan orang lain. (2) T terlihat bekerjasama dengan orang lain. (3) T terlihat memahami perasaan orang lain. Sedangkan indikator yang belum tercapai yaitu (4) T tidak terlihat mendengar permasalahan orang lain. (5) T tidak terlihat mengkordinasi kelompok. (6) T tidak terlihat mencegah munculnya masalah. (6) T Tidak terlihat menyelesaikan masalah.
Kata kunci : Autisme, Kecerdasan InterpersonalFile ::(login required)
Tipe Items | : Skripsi |
Penulis/Penyusun | : Robintang Maharani Bakkara |
Fakultas | : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan |
Program.Studi | : PGSD (2023) |
Tanggal disimpan | : 27-12-2023 14:04 |
Terakhir diubah | : 11-01-2024 12:22 |
Penerbit | : Langsa, Universitas Samudra, 2023 |
URI | : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5141 |
Root | : https://www.unsam.ac.id |