Pencarian
LKPD BERBASIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI SMAN 3 LANGSA
Astuti Rinawati Padang (2024),
LKPD BERBASIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI SMAN 3 LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui peningkatan hasil belajar hasil belajar dan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajarmelalui penerapan LKPD berbasis model Problem Based Learning (PBL) di SMAN 3 Langsa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain one groub pre-test post-test. Sampel dalam penelitian ini adalah X IPA 4 dengan jumlah siswa 35 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sample random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan penerapan LKPD berbasis Problem Based Learning di SMA N 3 Langsa. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan perolehan hasil nilai rata- rata N-gain sebesar 0,588 dengan kriteria sedang dalam meningkatkan hasil belajar. Selanjutnya perhitungan uji t sebelum dan sesudah perlakuan dengan perolehan thitung= 10,973> ttabel= 2,032, dengan kesimpulan Ha diterima dan Ho ditolak, artinya penerapan LKPD berbasis model Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswadi SMA N 3 Langsa.
Kata kunci : Lembar Kerja Peserta Didik, Problem Based Learning, Hasil BelajarFile ::(login required)
Tipe Items | : Skripsi |
Penulis/Penyusun | : Astuti Rinawati Padang |
Fakultas | : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan |
Program.Studi | : Pendidikan Biologi (2024) |
Tanggal disimpan | : 13-12-2023 08:42 |
Terakhir diubah | : 22-12-2023 15:51 |
Penerbit | : Langsa, Universitas Samudra, 2024 |
URI | : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=5090 |
Root | : https://www.unsam.ac.id |