UPAYA MENINGKATKAN PASSING BAWAH PADA PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL SISWA KELAS V SD NEGERI ALUE PINEUNG

DEWI BUNGA (2023), UPAYA MENINGKATKAN PASSING BAWAH PADA PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL SISWA KELAS V SD NEGERI ALUE PINEUNG. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Proses pembelajaran Pendidikan Jasmani guru diharapkan mengajarkan berbagai keterampilan gerak dasar, teknik dan strategi permainan dan olahraga, internalisasi nilai-nilai (sportifitas, jujur, kerjasama, dan lain-lain) serta pembiasaan pola hidup sehat. Aktivitas yang diberikan dalam pengajaran harus mendapatkan sentuhan didaktik-metodik, sehingga aktivitas yang dilakukan dapat mencapai tujuan pengajaran. Tujuan penelitian untuk mengetahui meningkatkan Hasil Belajar Passing bawah pada Permainan Bola Voli Melalui Penggunaan Media Audio Visual Siswa kelas V SD Negeri Alue Pineung. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah penilitian tindakan kelas (classroom action research). Hasil penelitian menunjukan upaya Meningkatkan Passing bawah pada Permainan Bola Voli Melalui Penggunaan Media Audio Visual Siswa kelas V SD Negeri Alue Pineung pada siklus I melalui media audio visual di dapat nilai rata-rata individu sebesar 57,1, kemudian pada evaluasi II yang dilakukan pada siklus II yang juga menggunakan media audio visual mengalamai peningkatan yang begitu baik dan signifikan dari pada hasil evaluasi pada siklus I yang mana nilai rata-rata individu pada siklus II mencapai 80,1, hal ini membuktikan bahwa media audio visual dapat meningkatkan kemampuan passing bawah siswa kelas V SDN Alue Pineung. Disarankan Untuk guru hendaknya juga melakukan tindakan perbaikan kelas setiap melakukan kegiatan belajar mengajar, agar kegiatan belajar mengajar dapat lebih efektif dan dapat meningkatkan keterampilan siswa dengan semakin baik.

Kata kunci : Meningkatkan, Passing Bawah, Audio Visual

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : DEWI BUNGA
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : Pendidikan Jasmani (2023)
Tanggal disimpan : 11-09-2023 14:25
Terakhir diubah : 11-09-2023 14:26
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4497
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!