PERSEPSI PETANI TERHADAP PELAKSANAAN PEREMAJAAN KELAPA SAWIT RAKYAT (STUDI KASUS : DESA KAMPUNG BARU, KECAMATAN BILAH BARAT, KABUPATEN LABUHANBATU)

MUHAMMAD WIFRIZAL MAHENDRA (2023), PERSEPSI PETANI TERHADAP PELAKSANAAN PEREMAJAAN KELAPA SAWIT RAKYAT (STUDI KASUS : DESA KAMPUNG BARU, KECAMATAN BILAH BARAT, KABUPATEN LABUHANBATU) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan di Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu dengan judul “Persepsi Petani Terhadap pelaksanaan Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat (Studi Kasus : Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu)” pada bulan Agustus 2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana persepsi petani terhadap pelaksanaan peremajaan kelapa sawit rakyat. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. penelitian ini di analisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Petani Terhadap Pelaksanaan Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat (Studi kasus : Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu) yaitu dari aspek ekonomi memiliki persepsi netral, sedangkan aspek sosial dan aspek teknis memiliki persepsi sangat baik.

Kata kunci : Persepsi Petani Terhadap Pelaksanaan Peremajaan Kelapa sawit

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : MUHAMMAD WIFRIZAL MAHENDRA
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2023)
Tanggal disimpan : 28-08-2023 10:27
Terakhir diubah : 28-08-2023 10:46
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4378
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!