PERSEPSI ORANG TUA SISWA KELAS V SD NEGERI PAYA META ACEH TAMIANG TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK DARING

Ivan Wahyudi (2023), PERSEPSI ORANG TUA SISWA KELAS V SD NEGERI PAYA META ACEH TAMIANG TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK DARING. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Pelajaran PJOK memiliki peran yang penting dalam dunia pendidikan, akibat penyebaran wabah covid-19 pembelajaran disekolah dilakukan secara daring. Berdasarkan hal tersebut banyak persepsi timbul dari para orang tua mengenai proses pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui berbagai persepsi orang tua terhadap pembelajaran PJOK secara daring pada siswa kelas V SD Negeri Paya Meta, Aceh Tamiang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini sebanyak 27 orang tua siswa. Persepsi terhadap orang tua kelas V mengenai pembelajaran PJOK secara daring memiliki dampak positif dan negatif. Hal tersebut menuntut orang tua siswa untuk dapat mendampingi, menyediakan


fasilitas, dan memberikan motivasi kepada anak supaya pembelajaran PJOK secara daring dapat berjalan dengan baik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran PJOK secara daring di SD Negeri Paya Meta Aceh Tamiang berlangsung dengan baik karena pemberian materi disertai dengan contoh gerakan aktivitas olahraga yang mengajak anak untuk ikut berolahraga.

Kata kunci : PJOK daring, persepsi orang tua, SD Negeri Paya Meta

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Ivan Wahyudi
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : Pendidikan Jasmani (2023)
Tanggal disimpan : 29-05-2023 08:26
Terakhir diubah : 24-08-2023 10:04
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4204
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!