ANALISIS SEGMENTATION, TARGETING DAN POSITIONING (STP) TEH DAUN KELOR BEN ALI MORINGA (STUDI KASUS : CV. ATLANTIC DI DESA TANJUNG ARA KECAMATAN TANAH JAMBO AYE KABUPATEN ACEH UTARA)

Mitha Dilasary (2023), ANALISIS SEGMENTATION, TARGETING DAN POSITIONING (STP) TEH DAUN KELOR BEN ALI MORINGA (STUDI KASUS : CV. ATLANTIC DI DESA TANJUNG ARA KECAMATAN TANAH JAMBO AYE KABUPATEN ACEH UTARA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi segmentation, targeting, positioning pada CV. Atlantic. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang memberikan interpretasi terhadap data yang ditemukan di lapangan dan bersifat deskriptif dalam menjelaskan objek penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari observasi, wawancara dengan menggunakan kuisioner langsung dengan responden dan dokumentasi. Data sekunder diperoleh dari jurnal, buku-buku dan catatan perusahaan. Dalam penelitian ini memiliki satu sampel yaitu pemilik atau Direktur CV. Atlantic. Teknis analisis data penelitian kualitatif menggunakan tahapan-tahapan yaitu reduksi data, penyajian data atau Display dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dianalisis, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi segmentation, targeting, positioning pada CV. Atlantic belum maksimal yaitu pada aspek segmentation  yaitu pada segmentasi demografis dan tingkah laku. Pada targeting yaitu pada pola penetapan target pasar dan strategi penetapan target pasar. Sedangkan pada positioning yaitu pada atribut produk.


 


 

Kata kunci : Segmentation, Targeting, Positioning

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Mitha Dilasary
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2023)
Tanggal disimpan : 19-05-2023 11:26
Terakhir diubah : 25-05-2023 11:37
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4153
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!