PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN PENGENDALIAN AKUNTANSI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI PADA SKPD KABUPATEN ACEH TAMIANG)

Yogi Mahestu (2023), PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN PENGENDALIAN AKUNTANSI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI PADA SKPD KABUPATEN ACEH TAMIANG). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran, Komitmen Organisasi dan Pengendalian Akuntansi terhadap Kinerja Manajerial. Penelitian ini dilakukan pada SKPD Kabupaten Aceh Tamiang, Sampel dalam penelitian ini berjumlah 84 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yang pengambilan sampel menggunakan kriteria tertentu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berupa data berbentuk angka. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda berbantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kejelasan Sasaran Anggaran berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Manajerial. Komitmen Organisasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kinerja Manajerial. Pengendalian Akuntansi Anggaran berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kinerja Manajerial. Kejelasan Sasaran Anggaran, Komitmen Organisasi, Pengendalian Akuntansi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Manajerial.

Kata kunci : Kejelasan Sasaran Anggaran, Komitmen Organisasi dan Pengendalian Akuntansi Terhadap Kinerja Manajerial

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Yogi Mahestu
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2023)
Tanggal disimpan : 10-04-2023 14:27
Terakhir diubah : 11-04-2023 15:55
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=4054
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!