PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI PADA WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KOTA LANGSA)

Muhardila Irfana (2023), PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI PADA WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KOTA LANGSA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Pelayanan Fiskus terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di Kota Langsa. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dihitung berdasarkan rumus Slovin dengan metode penentuan sampel adalah random sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SPSS (Statistical Package For Social Sciences). Model persamaan yang dianalisis adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis (Uji T, Uji F dan Koefisien Determinasi (R)). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kesadaran Wajib Pajak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, (2) Sanksi Perpajakan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, (3) Pelayanan Fiskus tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, (4) Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, dan Pelayanan Fiskus secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Pelayanan Fiskus terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di Kota Langsa. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dihitung berdasarkan rumus Slovin dengan metode penentuan sampel adalah random sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SPSS (Statistical Package For Social Sciences). Model persamaan yang dianalisis adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis (Uji T, Uji F dan Koefisien Determinasi (R)). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kesadaran Wajib Pajak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, (2) Sanksi Perpajakan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, (3) Pelayanan Fiskus tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, (4) Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, dan Pelayanan Fiskus secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.

Kata kunci : Kepatuhan Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Pelayanan Fiskus, Kota Langsa

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Muhardila Irfana
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2023)
Tanggal disimpan : 22-02-2023 11:54
Terakhir diubah : 16-03-2023 17:17
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3819
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!