PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM DAN DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KABUPATEN LABUHAN BATU

Nurul Arbila (2023), PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM DAN DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KABUPATEN LABUHAN BATU. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Labuhan Batu. Penelitian ini menggunakan data time series dengan runtun waktu 2005-2020. Model penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi eviews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Pendapatan Asli Daerah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Labuhan Batu, secara parsial Dana Alokasi Umum berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Dikabupaten Labuhan Batu, secara parsial Dana Alokasi Khusus berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Labuhan Batu, dan secara Simultan Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Labuhan Batu.

Kata kunci : Pendapatan Asli Derah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Pertumbuhan Ekonomi.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Nurul Arbila
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Ekonomi Pembangunan (2023)
Tanggal disimpan : 10-02-2023 11:26
Terakhir diubah : 01-03-2023 11:28
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3766
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!