PENGARUH EFEKTIVITAS EFISIENSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK GAMPONG (BUMG) (STUDI PADA KECAMTAN KLUET TENGAH KABUPATEN ACEH SELATAN)

Rima melati (2023), PENGARUH EFEKTIVITAS EFISIENSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK GAMPONG (BUMG) (STUDI PADA KECAMTAN KLUET TENGAH KABUPATEN ACEH SELATAN). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas, efisiensi dan akuntabilitas terhadap pengelolaan badan usaha milik gampong (BUMG) (Studi kasus pada Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan). Populasi dalam penelitian ini adalah desa-desa yang memiliki badan usaha milik gampong (BUMG) sebanyak 11 desa. Teknik pengambilan sampel mengunakan metode purposive sampling, pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 55 responden. Data yang diproleh kemudian dianalisis dengan mengunakan SPSS (Statistical Package For the Social Sciene).Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan dianalisis dengan mengunakan Regreasi Linear Berganda (multiple regression analysis), Uji Asumsi Klasik, Uji Koefisien Determinasi, Uji Parsial dan Uji Simultan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas berpengaruh secara signifikan terhadap pengelolaan BUMG, efisiensi berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan BUMG, dan akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan BUMG.

Kata kunci : Efektivitas, Efisiensi, Akuntabilitas, Pengelolaan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG)

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Rima melati
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2023)
Tanggal disimpan : 09-02-2023 16:53
Terakhir diubah : 17-02-2023 10:43
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3764
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!