PENGARUH KOMITE AUDIT, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Ade Irmayani (2023), PENGARUH KOMITE AUDIT, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komite audit, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap tax avoidance pada perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di bursa efek indonesia periode tahun 2011-2020. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian yaitu seluruh perusahaan yang tergabung dalam perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel ditentukan berdasrkan purposive sampling sebanyak 6 data perusahaan tekstil dan garmen. Metode pengumpulan data menggunakan studi pustakan dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komite audit tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance, ukuran perusahaan berpengaru positif signifikan terhadap tax avoidance, profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap tax avoidance, dan komite audit, ukuran perusahaan, dan profitabilitas dengan nilai Fsign 0,0001 <0,05 secara simultan bepengaruh terhadap tax avoidance.

Kata kunci : komite audit, ukuran perusahaan, profitabilitas (ROA) dan tax avoidance (CETR)

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Ade Irmayani
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2023)
Tanggal disimpan : 01-02-2023 15:10
Terakhir diubah : 14-02-2023 15:39
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3732
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!