PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, CITRA MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CITRA DI KOTA LANGSA

SRI IRMAYANI (2023), PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, CITRA MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CITRA DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk, citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian produk Citra di Kota Langsa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (Adjusted R Square). Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 4,332 + 0,675X1 + 0,511X2 + 0,129X3. Hasil uji t yang diperoleh adalah pengetahuan produk, citra merek dan iklan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Citra di Kota Langsa. Hasil uji F yang diperoleh adalah pengetahuan produk, citra merek dan iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Citra di Kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh pengetahuan produk, citra merek dan iklan mempengaruhi keputusan pembelian produk Citra di Kota Langsa sebesar 53,1%.

Kata kunci : Pengetahuan Produk, Citra Merek, Iklan, Keputusan Pembelian

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : SRI IRMAYANI
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2023)
Tanggal disimpan : 26-01-2023 12:26
Terakhir diubah : 07-02-2023 15:26
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3696
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!