ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN KOPI SANGER DI KOTA LANGSA

Meuliza Koko Try Pangestu (2023), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN KOPI SANGER DI KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh faktor sosial, budaya, pribadi dan psikologi terhadap minat beli konsumen kopi sanger di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan metode survei.Dalam penelitian ini yang menjadi sampel warung kopi adalah Hope kupi, Corner coffe, Pos kopi dan Krav kopi. Teknik pengambilan sampel konsumen kopi sanger menggunakan non propability sampling berupa accidental sampling.Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian; persamaan regresi linier sebagai berikut:Y = -1,968 + 0,366 X1 + 0.258 X2 + 0,418 X3 + 0,234 X4. Hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh nilai R2sebesar 0,834, artinya bahwa faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi berpengaruh terhadap minat beli konsumen kopi sanger di Kota Langsa sebesar 83,4% dan sisanya sebesar 16,6% dipengaruhi faktor lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Kesimpulan secara serempak variabel faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi berpengaruh nyata terhadap minat beli konsumen kopi sanger di Kota Langsa.Secara terpisah variabel faktor budaya, pribadi dan psikologi berpengaruh nyata, sedangkan faktor sosial tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen kopi sanger di Kota Langsa.


 


 

Kata kunci : Minat beli, budaya, sosial, pribadi, psikologi, kopi sanger

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Meuliza Koko Try Pangestu
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2023)
Tanggal disimpan : 25-11-2022 09:56
Terakhir diubah : 28-11-2022 14:42
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2023
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3474
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!