PENGARUH SELF ESTEEM, BUDAYA BIROKRASI, PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP BUDGETARY SLACK DENGAN ETIKA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA SKPK KOTA LANGSA)

DEA VABELLA (2022), PENGARUH SELF ESTEEM, BUDAYA BIROKRASI, PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP BUDGETARY SLACK DENGAN ETIKA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA SKPK KOTA LANGSA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh self Esteem, Budaya Birokrasi, Partisipasi anggaran terhadap Budgetary Slack dengan Etika sebagai Variabel Moderasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 responden. Metode analisis data menggunakan Moderated Regression Analysis untuk menguji hipotesis yang diajukan. Teknik analisis Moderated Regression Analysis dipilih karena dapat menyimpulkan secara langsung pengaruh masing-masing variabel bebas baik secara parsial ataupun simultan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Self esteem berpengaruh signifikan tehradap budgetary slack pada SKPK Kota Langsa. Budaya birokrasi berpengaruh signifikan terhadap budgetary slack pada SKPK Kota Langsa. Partisipasi anggaran berpengaruh signifikan terhadap budgetary slack pada SKPK Kota Langsa. Self esteem berpengaruh signifikan terhadap budgetary slack dengan etika sebagai variabel moderasi. Budaya birokrasi berpengaruh signifikan terhadap budgetary slack dengan etika sebagai variabel moderasi. Partisipasi anggaran berpengaruh signifikan terhadap budgetary slack dengan etika sebagai variabel moderasi.  Self Esteem, budaya birokrasi, dan partisipasi anggaran berpengaruh signifikan terhadap gudgetary slack dengan etika sebagai variabel moderasi.

Kata kunci : Self Esteem, Budaya Birokrasi, Partisipasi Anggaran, Budgetary Slack, Etika

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : DEA VABELLA
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2022)
Tanggal disimpan : 18-09-2022 20:26
Terakhir diubah : 29-09-2022 09:20
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3287
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!