PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA

M. Haji Nurfahri (2022), PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini di bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi, inovasi produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus pada mahasiswa Universitas Samudra. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Samudra yang menggunakan laptop Asus. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Y=8,545+0,075X1+0,191X2+0,569X3. Hasil uji t menyatakan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus pada mahasiswa Universitas Samudra. Hasil uji F menyatakan kualitas produk, promosi, inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus pada mahasiswa Universitas Samudra. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai 0,530 atau sebesar 53,0% kualitas produk, promosi, inovasi produk dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian dan sisanya 47,0% dipengaruhi oleh variabel lain seperti harga, diferensiasi dan positioning.

Kata kunci : Kualitas Produk, Promosi, Inovasi Produk

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : M. Haji Nurfahri
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 09-08-2022 16:16
Terakhir diubah : 01-09-2022 04:04
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3179
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!