FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI KELAPA SAWIT (ELAEIS GUINEENSIS JACQ) DI PT.PERKEBUNAN NUSANTARA II KEBUN SAWIT SEBERANG KECAMATAN SAWIT SEBERANG KABUPATEN LANGKAT

Imelda Putri Br Ginting (2022), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI KELAPA SAWIT (ELAEIS GUINEENSIS JACQ) DI PT.PERKEBUNAN NUSANTARA II KEBUN SAWIT SEBERANG KECAMATAN SAWIT SEBERANG KABUPATEN LANGKAT. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Kelapa Sawit di PT.Perkebunan Nusantara II Kebun Sawit Seberang Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat. Data yang digunakan adalah data sekunder. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan adalah data bentuk time series selama tiga tahun terakhir dan data tersebut disajikan dalam bentuk data perbulan dengan jumnlah 108. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah luas lahan, berat tandan, jumlah tandan dan curah hujan. sedangkan variabel dependen nya adalah produksi kelapa sawit. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel luas lahan (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap produksi kelapa sawit, variabel berat rata-rata tandan (X2) berpengaruh signifikan terhadap produksi kelapa sawit., variabel jumlah tandan (X3) berpengaruh signifikan terhadap produksi kelapa sawit, variabel curah hujan (X4) tidak berpengaruh signifikan terhadap produksi kelapa sawit di PT.Perkebunan Nusantara II Kebun Sawit Seberang Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat.


 


 

Kata kunci : Luas lahan, berat rata-rata tandan, jumlah tandan, curah hujan, produksi, kelapa sawit

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Imelda Putri Br Ginting
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2022)
Tanggal disimpan : 04-08-2022 10:53
Terakhir diubah : 04-08-2022 05:37
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3160
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!