ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP BERAS DI PASAR TRADISIONAL KOTA LANGSA

Nurhaliza (2022), ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP BERAS DI PASAR TRADISIONAL KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Masalah dari penelitian ini adalah bagaimana tingkat kepuasan konsumen beras di pasar tradisional Kota Langsa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan yang berbelanja beras di pasar tradisional Kota Langsa. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survey, metode accidental sampling, yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Alat analisis berupa Uji Validitas, Uji reliabilitas, Important, Performance Analysis (IPA), dan Metode Indeks Kepuasan Pelanggan atau Costumer Satisfaction Index (CSI).. Hasil penelitian ini yakni Nilai tingkat kepuasan pelanggan terhadap Beras di Pasar Tradisional Kota Langsa adalah 89,39% artinya pelanggan merasa “Sangat Puas” atas Beras yang dijual. Untuk lebih meningkatan kualitas dari beras, pihak Pedagang harus segera memperbaiki atribut-atribut Kuadran I yakni Pada harga beras yang ditawarkan, Kepuasan dan minat atas rasa beras, Serta Kualitas beras yang berwarna Putih agak Kuning dan yang berwarna lebih buram.


 

Kata kunci : Beras, Kepuasan Konsumen, Konsumen Beras.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Nurhaliza
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2022)
Tanggal disimpan : 26-07-2022 12:15
Terakhir diubah : 14-06-2023 09:38
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3101
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!