PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROSEDUR DAN PEMAHAMAN REGULASI TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT (STUDI KASUS PADA NASABAH KPR SUBSIDI BANK ACEH SYARIAH CABANG LANGSA)

Syarifah Nanda (2022), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROSEDUR DAN PEMAHAMAN REGULASI TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT (STUDI KASUS PADA NASABAH KPR SUBSIDI BANK ACEH SYARIAH CABANG LANGSA) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, prosedur dan pemahaman regulasi terhadap keputusan pengambilan kredit (studi kasus pada nasabah KPR subsidi Bank Aceh Syariah Cabang Langsa). Populasi penelitian ini adalah nasabah yang mengambil perumahan KPR subsidi di Bank Aceh Syariah Kota Langsa yaitu sebanyak 153 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling serta dalam menentukan sampel digunakan rumus slovin. Pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 60 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Science) versi 24. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit pada Bank Aceh Syariah. Prosedur berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit pada Bank Aceh Syariah. Pemahaman regulasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit pada Bank Aceh Syariah. Kualitas pelayanan, prosedur dan pemahaman regulasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit pada Bank Aceh Syariah. Hasil uji koefisien determinasi yaitu nilai Adjusted R Square sebesar 0,742. Artinya, variabel Kualitas Pelayanan, Prosedur , dan Pemahaman Regulasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pengambilan Kredit sebesar 74%, sedangkan sisanya 26% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Kata kunci : Kualitas pelayanan, prosedur, dan pemahaman regulasi, keputusan pengambilan kredit

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Syarifah Nanda
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2022)
Tanggal disimpan : 25-07-2022 17:14
Terakhir diubah : 05-09-2022 23:56
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3097
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!