PENGARUH PERILAKU PETERNAK TERHADAP PENDAPATAN PETERNAK ITIK LOKAL (ANAS DOMESTICUS) DI KECAMATAN LANGSA LAMA KOTA LANGSA

Miftahul Jannah (2022), PENGARUH PERILAKU PETERNAK TERHADAP PENDAPATAN PETERNAK ITIK LOKAL (ANAS DOMESTICUS) DI KECAMATAN LANGSA LAMA KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perilaku peternak terhadap pendapatan peternak itik lokal di Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 39 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Untuk mengetahui pengaruh perilaku peternak terhadap pendapatan peternak itik lokal di Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa digunakan analisis statistik dengan metode regresi linier berganda. Pengolahan data dilakukan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sikap berpengaruh nyata terhadap pendapatan peternak itik lokal di Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, variabel keterampilan berpengaruh sangat nyata terhadap pendapatan peternak itik lokal di Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, dan variabel pengetahuan tidak berpengaruh nyata terhadap pendapatan peternak itik lokal di Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa.

Kata kunci : Perilaku, Pendapatan, Itik Lokal

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Miftahul Jannah
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2022)
Tanggal disimpan : 20-07-2022 11:50
Terakhir diubah : 22-07-2022 20:17
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3050
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!