FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPERNGARUHI KEBERHASILAN INSEMINASI BAUATAN SAPI POTONG (BOS-INDICUS) DI KECAMATAN LANGSA TIMUR KOTA LANGSA

Reza setiawan (2022), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPERNGARUHI KEBERHASILAN INSEMINASI BAUATAN SAPI POTONG (BOS-INDICUS) DI KECAMATAN LANGSA TIMUR KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi keberhasilan inseminasi buatan sapi potong di Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 42 responden. Untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi keberhasilan inseminasi buatan sapi potong di Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa digunakan analisis statistik dengan metode uji asumsi klasik, linier berganda, dan uji hipotesis. Pengolahan data dilakukan menggunakan software komputer SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel independent yaitu kondisi ternak (X1), perangkat IB (X2), peternak (X3), dan Inseminator (X4) secara simultan, berpengaruh signifikan terhadap variabel dependent yaitu keberhasilan inseminasi buatan (Y).

Kata kunci : inseminasi buatan, dan sapi potong

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Reza setiawan
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2022)
Tanggal disimpan : 18-07-2022 16:18
Terakhir diubah : 22-07-2022 10:10
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3024
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!