ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BIBIT MANGGA (MANGIFERA INDICA. L) PADA CV. KARYA TANI MANDIRI KABUPATEN LANGKAT

Siskanopalia (2022), ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BIBIT MANGGA (MANGIFERA INDICA. L) PADA CV. KARYA TANI MANDIRI KABUPATEN LANGKAT. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian bibit mangga (Mangifera indica. L) pada CV. Karya Tani Mandiri Kabupaten Langkat. Penelitian ini dilakukan di CV. Karya Tani Mandiri Kabupaten Langkat. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accindental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian bibit mangga (Mangifera indica. L) digunakan analisis statistik dengan metode regresi linier berganda. Pengolahan data dilakukan menggunakan software komputer SPSS 25. Pada uji F hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel faktor budaya,sosial, pribadi dan psikologi konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian bibit mangga (Mangifera indica. L) pada CV. Karya Tani Mandiri Kabupaten Langkat, hasil uji t menunjukkan variabel psikologi konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian bibit mangga (Mangifera indica. L) dan variabel faktor budaya, sosial dan pribadi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian bibit mangga (Mangifera indica. L) pada CV.Karya Tani Mandiri Kabupaten Langkat, dan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa 68,7 % variabel faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian bibit mangga (Mangifera indica. L) pada CV. Karya Tani Mandiri Kabupaten Langkat dan 32 % mempengaruhi faktor-faktor lain.

Kata kunci : Konsumen, Pembelian, dan Bibit Mangga

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Siskanopalia
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2022)
Tanggal disimpan : 18-07-2022 11:41
Terakhir diubah : 26-07-2022 10:19
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=3021
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!