PENGARUH GAYA HIDUP, GREEN MARKETING DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA LANGSA

Azra Batrisyia (2022), PENGARUH GAYA HIDUP, GREEN MARKETING DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, green marketing, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden dengan frekuensi pembelian minimal dua kali atau lebih . metode analisis menggunakan regresi linier berganda, uji t,uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Y= 1,277 + 0,071X1 + 0,122X2 + 0,611X3. Hasil uji t menyatakan faktor gaya hidup berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Kota Langsa, green marketing berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Kota Langsa, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Kota Langsa. Hasil uji F menunjukkan gaya hidup, green marketing, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi (adjusted R2) diperoleh nilai 0,548 atau sebesar 54,8% hal ini berarti variabel gaya hidup, green marketing, dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian pada produk kosmetik Wardah di Kota Langsa. Sedangkan sisanya 45,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


 


 


 


 


 


 


 


 

Kata kunci : Gaya Hidup, Green Marketing, Promosi

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Azra Batrisyia
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 07-07-2022 15:45
Terakhir diubah : 09-08-2022 17:30
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2968
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!