PENGEMBANGAN VARIASI LATIHAN PASSING UNTUK MENINGKATKAN KETEPATAN PASSING FUTSAL PADA TIM FUTSAL SMKS IT MARINAH AL-HIDAYAH MEDAN

Audi Prabowo siregar (2022), PENGEMBANGAN VARIASI LATIHAN PASSING UNTUK MENINGKATKAN KETEPATAN PASSING FUTSAL PADA TIM FUTSAL SMKS IT MARINAH AL-HIDAYAH MEDAN. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian bertujuan untuk meningkatkan ketepatan passing futsal siswa pada tim futsal SMKS IT Marinah Al-Hidayah Medan dan mengetahui apakah variasi latihan passing ini dapat meningkatkan ketepatan passing futsal. Jenis penelitian ini adalah Research And Development (R&D). Populasi dalam peneliitian ini adalah siswa tim futsal SMKS IT Marinah Al-Hidayah dengan jumlah 12 orang siswa (Total Sampling). Metode penelitian ini menggunakan metode penelian Research And Development (R&D), dengan membuat 15 model latihan variasi, passing dan dilakukan validasi ahli materi dan menjadi 11 model variasi latihan passing yang sesuai untuk meningkatkan ketepatan passing siswa. Melakukan Uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar untuk menunjukan hasil dari model variasi latihan passing tersebut. Hasil pengembangan variasi latihan passing dalam hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketepatan passing futsal pada tim futsal SMKS IT Marinah Al Hidayah Medan yang di tulis dalam bentuk naskah. Dan dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan pada penelitian ini setelah diberikan melalui uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar pada kemampuan ketepatan passing futsal.

Kata kunci : Passing, Variasi, Ketepatan

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Audi Prabowo siregar
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : Pendidikan Jasmani (2022)
Tanggal disimpan : 27-06-2022 12:11
Terakhir diubah : 14-02-2023 10:40
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2899
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!