ANALISIS LOCATION QUOTIENT (LQ) DALAM PENENTUAN LOKASI BASIS TANAMAN CABAI MERAH BESAR (CAPSICUM ANNUUM L.) DI PROVINSI ACEH

Reka Dwi Rahmadani (2022), ANALISIS LOCATION QUOTIENT (LQ) DALAM PENENTUAN LOKASI BASIS TANAMAN CABAI MERAH BESAR (CAPSICUM ANNUUM L.) DI PROVINSI ACEH. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lokasi basis dari tanaman cabai merah besar di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh. Penelitian ini dilakukan di 23 Kabupaten/Kota tepatnya di Provinsi Aceh. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Untuk lokasi basis tanaman cabai merah besar di provinsi aceh digunakan analisis Location Quotient dan analisis Index Specialization. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Terdapat 2 Kabupaten yang memiliki potensi dalam produksi cabai merah besar yaitu Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Gayo Lues. Beberapa Kabupaten/Kota yang tidak berpotensi dalam produksi cabai merah besar yaitu Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Pidie,Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Pidie Jaya, Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, dan Kota Subulussalam. Serta ada beberapa Kabupaten yang memiliki peluang dalam produksi tanaman cabai merah besar yaitu Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Jaya, dan Kabupaten Bener Meriah.

Kata kunci : Location Quotient, Index Specialization, Cabai Merah Besar

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Reka Dwi Rahmadani
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2022)
Tanggal disimpan : 20-04-2022 12:52
Terakhir diubah : 25-04-2022 15:30
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2748
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!