ANALISIS PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IKAN BANDENG (CHANOS CHANOS) DI KECAMATAN SERUWAY KABUPATEN ACEH TAMIANG

Mutia Ardini (2022), ANALISIS PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IKAN BANDENG (CHANOS CHANOS) DI KECAMATAN SERUWAY KABUPATEN ACEH TAMIANG. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh prefrensi konsumen terhadap keputusan pembelian ikan bandeng (Chanos chanos) di Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga, lokasi dan kualitas. Sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian ikan bandeng. Penentuan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Nonprobability Sampling yaitu metode accidental sampling sebanyak 35 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Analisis data meliputi analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian ikan bandeng (Chanos chanos),Variabel lokasi (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian ikan bandeng (Chanos chanos), variabel kualitas (X3) berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian ikan bandeng (Chanos chanos) di Kecamatan Seruway Kabupaten Seruway.

Kata kunci : Ikan Bandeng, Preferensi, Keputusan Pembelian

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Mutia Ardini
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2022)
Tanggal disimpan : 04-04-2022 11:48
Terakhir diubah : 12-04-2022 11:54
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2689
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!