PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR

Mutia Damayanti (2021), PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemilikan Manajerial dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan yang di Prosikan PBV dengan Struktur Modal sebagai variabel Moderasi pada Perusahaan Manufaktur. Pemilihan sampel pada penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga di peroleh sampel sebanyak 9 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan SPSS. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan dianalisis menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil persamaan 1 regresi diperoleh Y =1,475 + 0,010 X1 + 0,001 X2 + 0,210 X3 dan hasil persamaan 2 regresi diperoleh Y = 0,685 – 0,008 X1 + 0,092 X2 + 1,108 M +0,020 X1.M – 0,093 X2.M.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemilikan Manajerial berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur. Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur. Struktur Modal berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur. Struktur Modal dapat memoderasi pengaruh Kepemilikan Manajerial terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur. Struktur Modal dapat memoderasi secara negatif pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur. Struktur Modal dapat memoderasi pengaruh Kepemilikan Manajerial dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur.

Kata kunci : Kepemilikan Manajerial, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Nilai Perusahaan, PBV, Perusahaan Manufaktur.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Mutia Damayanti
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2021)
Tanggal disimpan : 08-02-2022 12:18
Terakhir diubah : 23-02-2022 16:10
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2445
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!