Pencarian
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DENGAN PEMBELAJARAN SISTEM SHIFT SELAMA PANDEMI COVID 19
Orizha Cantika Nurfajariah (2022),
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DENGAN PEMBELAJARAN SISTEM SHIFT SELAMA PANDEMI COVID 19. Skripsi, Universitas Samudra.
ABSTRAK
COVID-19 merupakan penyakit yang baru ditemukan pada Desember 2019, dan saat ini telah menyebar dengan pesat diseluruh wilayah di permukaan bumi. Dampak dari pandemi ini dirasakan pada dunia pendidikan yang mengharuskan pemerintah mengambil kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran dari rumah. Pada ajaran baru tahun 2020/2021 semester genap masih berada pada kondisi pandemi covid-19. Namun proses pembelajaran sudah dapat dilakukan secara daring maupun luring dengan syarat mematuhi protokol kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui perbandingan hasil belajar pada pembelajaran daring SMP Negeri 4 Langsa dengan Pembelajrang daring SMP Negeri 5 Langsa, untuk mengetahui perbandingan hasil belajar pada pembelajaran sistem shift SMP Negeri 4 Langsa dengan pembelajran shift SMP Negeri 5 Langsa. Penelitian ini menggunakan metode komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan adalah dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara pembelajaran daring SMP Negeri 4 Langsa dengan pembelajaran sistem daring SMP Negeri 5 Langsa. Dimana hasil belajar sistem daring di SMP 4 Negeri langsa lebih tinggi daripada SMP Negeri 5 Langsa. Perbedaan ini dapat dilihat dari nilai rata-rata raport siswa. Hasil belajar ranah kognitif pada pembelajaran daring SMP 4 Negeri langsa adalah 84,16. Sedangkan hasil belajar pembelajaran SMP 5 Negeri langsa adalah 78,52, dan terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara pembelajaran shift SMP Negeri 4 Langsa dengan pembelajaran sistem shift SMP Negeri 5 Langsa. Dimana hasil belajar sistem shift di SMP 4 Negeri langsa lebih tinggi daripada SMP Negeri 5 Langsa. Perbedaan ini dapat dilihat dari nilai rata-rata raport siswa. Hasil belajar ranah kognitif pada pembelajaran daring SMP 4 Negeri langsa adalah 84,16. Sedangkan hasil belajar pembelajaran SMP 5 Negeri langsa adalah 79,16.
Kata kunci : Covid-19, Pembelajaran Daring, Pembelajaran Sistem ShiftFile ::(login required)
Tipe Items | : Skripsi |
Penulis/Penyusun | : Orizha Cantika Nurfajariah |
Fakultas | : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan |
Program.Studi | : Pendidikan Fisika (2022) |
Tanggal disimpan | : 08-02-2022 12:14 |
Terakhir diubah | : 25-02-2022 10:28 |
Penerbit | : Langsa, Universitas Samudra, 2022 |
URI | : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2444 |
Root | : https://www.unsam.ac.id |