PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI SUHU PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 LANGSA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

SITI JUNIAR HARAHAP (2022), PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI SUHU PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 LANGSA TAHUN PELAJARAN 2020/2021 . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Pada penelitian ini akan diterapkan strategi pembelajaran Question Student Have untuk melihat pengaruh strategi hasil belajar siswa dan peningkatan hasil belajar. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Question Student Have dalam pengaruh strategi hasil belajar dan peningkatan hasil belajar siswa pada materi suhu di kelas VII.2 SMP Negeri 4 Langsa Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain yang digunakan one group pretest-posttest desigsn. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 4 Langsa tahun pelajaran 2020/2021. Teknik pengambilan sampel terdiri dari satu kelas yang dilakukan secara simple random sampling. Instrument yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa yaitu tes berbentuk pilihan berganda pada materi suhu untuk melihat hasil belajar dianalisis dengan uji dependent t-test. Berdasarkan hasil dan pembahasan dari penelitian ini yang dianalisis dengan menggunakan uji t menunjukkan dengan pada taraf signifikan 5% karena maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh strategi Question Student Have terhadap hasil belajar siswa dengan menerapkan pembelajaran Question Student Have pada materi suhu di kelas VII. 2 SMP Negeri 4 Langsa.

Kata kunci : Strategi, Question Student Have, Hasil Belajar

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : SITI JUNIAR HARAHAP
Fakultas : Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Program.Studi : Pendidikan Fisika (2022)
Tanggal disimpan : 03-02-2022 09:44
Terakhir diubah : 15-03-2022 11:55
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2414
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!