PENGARUH BRAND IMAGE, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ANCE SALON DI KOTA KUALA SIMPANG

Yoantri Atika (2022), PENGARUH BRAND IMAGE, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ANCE SALON DI KOTA KUALA SIMPANG. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen, penelitian ini dilakukan pada Ance Salon di Kota Kuala Simpang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan konsumen pada Ance Salon di Kota Kuala Simpang. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (Adjusted R2).Hasil Penelitian menunjukkan Y = 1,085 + 0,075X1 – 0,047X2 + 0,679X3, konstanta sebesar 1,085 merupakan nilai kepuasan konsumen pada Ance Salon pada saat variabel citra merek, fasilitas dan harga layak konstan dan koefisien regresi variabel citra merek berpengaruh positif sebesar 0,075 fasilitas berpengaruh negatif sebesar -0,047 dan variabel harga berpengaruh positif sebesar 0,679 terhadap kepuasan konsumen pada Ance Salon. Hasil uji t brand image t sig > (0,319>0,05), fasilitas t sig > (0,445>0,05), harga t sig < (0,000<0,05), maka Ha ditolak dan dapat dinyatakan secara citra merek parsial dan fasilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Ance Salon, dan Ha yang diterima dan dinyatakan secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Ance Salon.Hasil uji F, F sig < α (0,000<0,05) maka Ha diterima dan dapat dinyatakan secara simultan brand image, fasilitas dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Ance Salon. Hasil koefisien determinasi diperoleh 0,713 atau sebesar 71,3% brand image, fasilitas, dan harga dapat menjelaskan variabel kepuasan konsumen pada Ance Salon. harga t sig < (0,000<0,05), maka Ha ditolak dan dapat dinyatakan secara parsial citra merek dan fasilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Ance Salon, dan Ha diterima dan dinyatakan secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Salon Ance .Hasil uji F, F sig < α (0,000<0,05) maka Ha diterima dan dapat dinyatakan secara simultan brand image, fasilitas dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Ance Salon. Hasil koefisien determinasi diperoleh 0,713 atau sebesar 71,3% brand image, fasilitas, dan harga dapat menjelaskan variabel kepuasan konsumen pada Ance Salon. harga t sig < (0,000<0,05), maka Ha ditolak dan dapat dinyatakan secara parsial citra merek dan fasilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Ance Salon, dan Ha diterima dan dinyatakan secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Salon Ance .Hasil uji F, F sig < α (0,000<0,05) maka Ha diterima dan dapat dinyatakan secara simultan brand image, fasilitas dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Ance Salon. Hasil koefisien determinasi diperoleh 0,713 atau sebesar 71,3% brand image, fasilitas, dan harga dapat menjelaskan variabel kepuasan konsumen pada Ance Salon. dan Ha diterima dan dapat dinyatakan secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Ance Salon. Hasil uji F, F sig < α (0,000<0,05) maka Ha diterima dan dapat dinyatakan secara simultan brand image, fasilitas dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Ance Salon.Hasil koefisien determinasi diperoleh 0,713 atau sebesar 71,3% brand image, fasilitas, dan harga dapat menjelaskan variabel kepuasan konsumen pada Ance Salon. dan Ha diterima dan dapat dinyatakan secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Ance Salon. Hasil uji F, F sig < α (0,000<0,05) maka Ha diterima dan dapat dinyatakan secara simultan brand image, fasilitas dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Ance Salon. Hasil koefisien determinasi diperoleh 0,713 atau sebesar 71,3% brand image, fasilitas, dan harga dapat menjelaskan variabel kepuasan konsumen pada Ance Salon.

Kata kunci : Brand Image, Fasilitas, Harga, Kepuasan Konsumen

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Yoantri Atika
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 27-01-2022 10:49
Terakhir diubah : 07-02-2022 12:01
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2389
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!