PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT PLN PERSERO KOTA LANGSA

Teuku Triananda (2020), PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT PLN PERSERO KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi penyusunan anggaran, kualitas sumber daya manusia, dan komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial pada PT. PLN Persero Kota Langsa. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini yaitu non probability. Metode analisis data yang digunakan yaitu persamaan regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan Uji t, Uji F, dan Uji Determinasi (R2). Hasil penelitian diperoleh    Y = 0,416 + 0,936X1 + 0,337X2 + 0,417X. dapat dinyatakan bahwa partisipasi penyusunan anggaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT. PLN Persero Kota Langsa, kualitas sumber daya manusia berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT. PLN Persero Kota Langsa. komitemen organisasi berpengaruh berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT. PLN Persero Kota Langsa. Hasil uji F diketahui F sig < α 5% (0,000<0,005) dapat dinyatakan bahwa partisipasi penyusunan anggaran, kualitas sumber daya manusia, komitmen organisasi  secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT. PLN Persero Kota Langsa. Hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar sebesar 47,8 % Partisipasi Penyusunan Anggaran, Kualitas Sumber Daya Manusia, Komitmen Organisasi mempengaruhi kinerja manajerial pada PT. PLN Persero Kota Langsa dan sisanya 52,2  % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti Kompensasi, Kepemimpinan, Insentif, Kedispilinan, Motivasi Dan Lingkungan Kerja.

Kata kunci : Partisipasi Penyusunan Anggaran, Kualitas Sumber Daya Manusia, Komitmen Organisasi, Dan Kinerja Manajerial

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Teuku Triananda
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2020)
Tanggal disimpan : 11-01-2022 11:11
Terakhir diubah : 12-01-2022 16:14
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2020
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2312
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!