PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH, TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS INFORMASI PELAPORAN KEUANGAN (STUDI PADA SKPK DI KOTA LANGSA)

Andre Revaldo (2022), PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH, TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS INFORMASI PELAPORAN KEUANGAN (STUDI PADA SKPK DI KOTA LANGSA) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan standar Akuntansi Pemerintah, Teknologi Informasi Dan Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Informasi Pelaporan Keuangan SKPK di Kota Langsa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS 24. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh SKPK di Kota Langsa yang berjumlah 30. Metode pengumpulan data dengan meyebarkan kuesioner dan dengan menggunakan alat ukur berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda  dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji t dan uji F. Hasil uji t menunjukan bahwa (1) penerapan standar akuntansi pemerintah berpengaruh signifikan terhadap kualitas informasi pelaporan keuangan, (2) teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas informasi pelaporan keuangan, (3) Pengendalian internal berpengaruh tidak signifikan terhadap kualitas informasi pelaporan keuangan. Hasil uji F menunjukan bahwa penerapan standar akuntansi pemerintah, teknologi informasi dan pengendalian internal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas informasi pelaporan keuangan.

Kata kunci : Standar Akuntansi Pemerintah, Teknologi Informasi, Pengendalian Internal, Kualitas Informasi Pelaporan Keuangan, SKPK

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Andre Revaldo
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2022)
Tanggal disimpan : 31-12-2021 16:54
Terakhir diubah : 24-01-2022 15:42
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2273
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!