ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MELALUI INTERNET DI KOTA LANGSA

Nurul Hayati B (2021), ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MELALUI INTERNET DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui internet di Kota Langsa secara parsial dan simultan. Data yang digunakan merupakan data primer yang berasal dari responden pembeli produk fashion melalui internet di Kota Langsa. Dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Alat analisa data berupa regresi linear berganda dengan melakukan uji r2, uji t, dan uji F. Hasil regresi linear berganda menunjukkan angka sebesar Y = 4,095 + 0,165X1 + 0,431X2. Hasil persamaan tersebut menyatakan bahwa nilai sebesar 4,095 merupakan nilai keputusan pembelian tanpa dipengaruhi oleh harga dan promosi. Sedangkan harga dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0,395 atau 39,5% harga dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil uji t variabel t sig < α 5% (0,012 < 0,05), variabel promosi t sig < α 5% (0,000 < 0,05) dan dapat dinyatakan secara parsial harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F di mana F sig < α 5% (0,000 < 0,05), maka dapat dinyatakan secara simultan harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pembeli produk fashion melalui internet di Kota Langsa.

Kata kunci : Keputusan Pembelian Produk, Harga, Promosi, Internet

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Nurul Hayati B
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 20-12-2021 21:39
Terakhir diubah : 07-04-2022 11:23
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2216
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!