PENGARUH CITA RASA, HARGA, KEMASAN DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK SUSU BEARBRAND PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA

Hawainun Hania Simatupang (2022), PENGARUH CITA RASA, HARGA, KEMASAN DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK SUSU BEARBRAND PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cita rasa, harga, kemasan dan iklan secara simultan berpengaruh terhadap minat beli produk susu Bearbrand pada mahasiswa Universitas Samudra. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel yaitu 96 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y= 2,154 + 0,231X1 + 0,016X2 + 0,042X3+  0,350X4. Konstanta sebesar 2,154 artinya apabila variabel cita rasa, harga, kemasan dan iklan adalah konstan maka minat beli konsumen sebesar 2,154. Hasil uji t diketahui cita rasa dengan nilai tsigsebesar 0,017 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap minat beli, hargadengan nilai tsigsebesar 0,902> 0,05 tidakberpengaruh signifikan terhadap minat beli, kemasan dengan nilai tsigsebesar 0,643> 0,05 tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan iklan dengan nilai tsigsebesar 0,004< 0,05 berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil uji f diketahui nilai fsig sebesar 0,000< 0,05 artinya cita rasa, harga, kemasan dan iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil koefisien determinasi diperoleh 0,617 atau 61,7%, sementara sisanya 38,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model seperti pengaruh mutu dan kepercayaan merek.

Kata kunci : Cita Rasa, Harga, Kemasan Dan Iklan, Minat Beli

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Hawainun Hania Simatupang
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 15-12-2021 18:49
Terakhir diubah : 14-06-2022 11:31
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2174
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!