PENGARUH WORD OF MOUTH, STORE ATMOSPHERE, LOKASI DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA USAHA SABLON CUP MINUMAN RZ PRINTING DI KOTA LANGSA

Yusril Ihza Mahendra (2022), PENGARUH WORD OF MOUTH, STORE ATMOSPHERE, LOKASI DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA USAHA SABLON CUP MINUMAN RZ PRINTING DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, store atmosphere, lokasi dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada usaha sablon cup minuman RZ Printing di Kota Langsa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel yaitu 34 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 2,844 + (-0,026) X1 + 0,095 X2 + 0,008 X3 + 0,457 X4 Konstanta sebesar 2,844  artinya apabila variabel word of mouth, store atmosphere, lokasi dan kepuasan pelanggan adalah konstan maka loyalitas pelanggan sebesar 2,844. Hasil uji t diketahui word of mouth dengan nilai tsig sebesar 0,831 > 0,05 berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, store atmosphere dengan nilai tsig sebesar 0,501 > 0,05 berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, lokasi dengan nilai tsig sebesar 0,971 > 0,05 berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan dengan nilai tsig sebesar 0,009 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji F diketahui nilai fsig sebesar 0,018 < 0,05 artinya word of mouth, store atmosphere, lokasi dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil koefisien determinasi diperoleh 0,237 atau 23,7%, sementara sisanya 76,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model seperti harga, promosi, dan variasi produk.

Kata kunci : Word of mouth, store atmosphere, lokasi, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Yusril Ihza Mahendra
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 15-12-2021 15:06
Terakhir diubah : 16-12-2021 22:53
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=2172
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!