ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERPINDAHAN MEREK PADA KARTU TRI DI KOTA LANGSA

PUTRI MAULINA SARI (2018), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERPINDAHAN MEREK PADA KARTU TRI DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan
iklan terhadap perpindahan merek pada kartu Tri di Kota Langsa. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data
yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan analisis
koefisien determinasi. Persamaan regresi yang diperoleh yaitu PM = 2,149 +
0,293 KP + 0,242 I. Konstanta sebesar 2,149 adalah nilai perpindahan merek
apabila kualitas produk dan iklan tidak berubah (tetap). Koefisien regresi variabel
kualitas produk dan iklan menunjukkan pengaruh positif terhadap perpindahan
merek. Dari uji t diketahui bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap
perpindahan merek, dan iklan berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek
pada kartu Tri di Kota Langsa. Dari uji F diketahui bahwa kualitas produk dan
iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek pada
kartu Tri di Kota Langsa. Dari analisis koefisien determinasi diketahui bahwa
kualitas produk dan iklan mempengaruhi perpindahan merek pada kartu Tri di
Kota Langsa sebesar 13,7%, sedangkan sisanya 86,3% dipengaruhi oleh variabel
lain di luar model penelitian ini.

Kata kunci : -
File
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : PUTRI MAULINA SARI
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2018)
Pembimbing : (1). Meutia Dewi, S.E., M.M (2). Riny Chandra, S.E., M.Si.
Tanggal disimpan : 21-02-2019 15:41
Terakhir diubah : 21-02-2019 15:41
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2018
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=201