PENGARUH HARGA, KELENGKAPAN PRODUK, PROMOSI DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA 212 MART LANGSA

Fahrur Riza (2022), PENGARUH HARGA, KELENGKAPAN PRODUK, PROMOSI DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA 212 MART LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Harga, Kelengkapan Produk, Promosi, Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian pada 212 Mart Langsa. Teknik sampling yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Non-Probability Sampling atau teknik Purposive Sampling dengan menggunakan rumus Unknown population sehingga responden dalam penelitian ini berjumlah 96 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu persamaan regresi linear berganda dan uji hipotesis yang menggunakan uji t, uji F dan uji Koefisien Determinasi (R2).Berdasarkan hasil  penelitian di peroleh persamaan regresi Y = 8,148 + 0,352X1 + 0,324X2 + 0,046X3+ 0,502X4 artinya konstanta sebesar 8,148 menunjukkan nilai dari keputusan pembelian sebelum dipengaruhi variabel harga, kelengkapan produk, promosi dan store atmosphere. Hasil uji t diketahui variabel harga(X1) dengan nilai tsig. sebesar 0,000 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kelengkapan produk(X2) dengan nilai tsig. sebesar 0,000 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel promosi(X3) dengan nilai tsig. sebesar 0,429 > 0,05 berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel Store Atmosphere(X4) dengan nilai tsig. sebesar 0,000 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F diketahui nilai Fsig. sebesar 0,000 < 0,05 artinya harga, kelengkapan produk, promosi dan store atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di 212 Mart Langsa. Hasil Uji Koefisien Determinasi(R2) menunjukkan kontribusi variabel harga, kelengkapan produk, promosi dan store atmosphere mempengaruhi keputusan pembelian di 212 Mart Langsa sebesar 0,914 atau sama dengan 91,4%, sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini seperti citra merek dan kualitas pelayanan.

Kata kunci : Harga, Kelengkapan Produk, Promosi, Store Atmosphere dan Keputusan Pembelian

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Fahrur Riza
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2022)
Tanggal disimpan : 16-11-2021 15:25
Terakhir diubah : 12-01-2022 17:30
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1972
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!