ANALISIS PENDAPATAN DAN KELAYAKAN USAHATANI SERAI WANGI (CYMBOPOGON NARDUS L.) DI DESA BENER KECAMATAN KUTAPANJANG KABUPATEN GAYO LUES

Julaiha (2022), ANALISIS PENDAPATAN DAN KELAYAKAN USAHATANI SERAI WANGI (CYMBOPOGON NARDUS L.) DI DESA BENER KECAMATAN KUTAPANJANG KABUPATEN GAYO LUES. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana pendapatan dan bagaimana kelayakan usahatani serai wangi di Desa Bener Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menganalisis pendapatan usahatani dan Untuk menganalisis kelayakan usahatani serai wangi di Desa Bener Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues. Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (purposive sampling). Hasil penelitian menunjukkan yaitu usahatani serai wangi di Desa Bener Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues memiliki pendapatan yang tinggi yaitu sebesar Rp.17.085.800/periode dan jika dianalisis dengan menggunakan R/C ratio nilainya yaitu 1,6 Rp/Priode, sehingga usahatani tersebut layak diusahakan karena R/C ratio>1.

Kata kunci : Serai Wangi,Kelayakan,Pendapatan

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Julaiha
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2022)
Tanggal disimpan : 03-11-2021 10:12
Terakhir diubah : 16-11-2021 10:35
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1867
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!