PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA KOTA LANGSA

Gita Sentia (2021), PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA KOTA LANGSA . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi (tempat), dan promosi terhadap keputusan pembelian produk secara online di kalangan mahasiswa kota Langsa. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 2,996 + 0,189X1 + 0,164X2 + 0, 496X3 + 0,501X4 konstanta sebesar 2,996 artinya apabila variabel produk, harga, lokasi (tempat), dan promosi maka keputusan pembelian secara online sebesar 2,996. Hasil uji t diketahui produk dengan nilai t sig sebesar 0,066 > 0,05 berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian secara online, harga dengan nilai t sig 0,178 > 0,05 berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian secara online, lokasi (tempat) dengan nilai t sig 0,000 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online, dan promosi dengan nilai t sig 0,001 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sacara online. Hasil uji F diketahui nilai F sig sebesar 0,000 < 0,05 artinya produk, harga, lokasi (tempat), dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online. Hasil uji koefisien determinasi diproleh 0,678 atau 67,8% sementara sisanya 32,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Kata kunci : Produk, Harga, Lokasi (tempat), Promosi, dan Keputusan Pembelian Secara Online.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Gita Sentia
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 28-10-2021 11:52
Terakhir diubah : 08-11-2021 17:40
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1824
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!