PENGARUH CHANGE IN AUDITOR, EFEKTIVITAS PENGAWASAN AUDIT DAN TEKANAN EKSTERNAL TERHADAP FINANCIAL STATEMENT FRAUD (STUDI PADA SEKTOR PERINDUSTRIAN YANG TERDAFTAR DI BEI)

Indah Permata Sari (2022), PENGARUH CHANGE IN AUDITOR, EFEKTIVITAS PENGAWASAN AUDIT DAN TEKANAN EKSTERNAL TERHADAP FINANCIAL STATEMENT FRAUD (STUDI PADA SEKTOR PERINDUSTRIAN YANG TERDAFTAR DI BEI) . Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Studi ini bertujuan untuk membahas pengaruh change in auditor, efektivitas pengawasan audit dan tekanan eksternal terhadap financial statement fraud (studi pada Sektor Perindustrian yang terdaftar di BEI). Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Sektor Perindustrian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) menggunakan data sekunder yang didapat dari laporan keuangan perusahaan yang telah dipublikasi. Metode analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dan menggunakan alat bantu statistik yaitu software SPSS (Statistical Product And Service Solutions). Hasil studi menunjukan bahwa Change in auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap financial statement fraud, efektivitas pengawasan audit tidak berpengaruh signifikan terhadap financial statement fraud, tekanan eksternal berpengaruh signifikan terhadap financial statement fraud, dan Change in auditor, efektivitas pengawasan audit dan tekanan eksternal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap financial statement fraud.

Kata kunci : Change In Auditor, Efektivitas Pengawasan Audit, Tekanan Eksternal, Financial Statement Fraud

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Indah Permata Sari
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Akuntansi (2022)
Tanggal disimpan : 28-10-2021 08:50
Terakhir diubah : 14-06-2022 11:19
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1819
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!