PENGARUH FAKTOR SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK EMINA DI KOTA LANGSA

Rima Astria (2021), PENGARUH FAKTOR SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK EMINA DI KOTA LANGSA. Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan konsumen pengguna kosmetik Emina di Kota Langsa. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan Y = 5,021 + 0,113X1 + 0,436X2 + 0,089X3. Hasil uji t menyatakan faktor sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, faktor pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan faktor psikologis tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina di Kota Langsa. Hasil uji F menyatakan faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina di Kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh nilai 0,277 atau sebesar 27,7% faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian sementara sisanya 72,3% dipengaruh oleh variabel lain seperti: faktor budaya dan marketing mix.

Kata kunci : Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Rima Astria
Fakultas : Fakultas Ekonomi
Program.Studi : Manajemen (2021)
Tanggal disimpan : 27-10-2021 11:19
Terakhir diubah : 12-11-2021 14:41
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2021
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1813
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!