PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS KEDAI KOPI KRAVV KOFFIE DI DESA ALUR BEURAWE KECAMATAN LANGSA KOTA KOTA LANGSA)

Kresna Yudha Mahesa (2022), PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS KEDAI KOPI KRAVV KOFFIE DI DESA ALUR BEURAWE KECAMATAN LANGSA KOTA KOTA LANGSA). Skripsi, Universitas Samudra.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Bauran Pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli minuman kopi di kedai kopi Kravv Koffie. Penelitian ini dilakukan di Desa Alue Beurawe tepatnya di kedai kopi Kravv Koffie Kota Langsa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling berupa accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran 4p (X1) Produk, (X2) Harga, (X3) Tempat, dan (X4) Promosi terhadap variabel (Y) keputusan pembelian konsumen dalam membeli minuman kopi di kedai kopi Kravv Koffie, penulis menggunakan metode regresi linier berganda dan menggunakan uji F (Simultan) dan uji t (Parsial). Pengolahan data dilakukan menggunakan software komputer SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan bahwa variabel Produk, Harga, Tempat dan Promosi memiliki nilai F hitung sebesar 40,547 > F tabel 0,05 dan 0,01 yaitu sebesar 2,47 dan 3,52 sehingga dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel Produk, Harga, Tempat dan Promosi berpengaruh sangat nyata terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara parsial atau terpisah menunjukkan bahwa nilai t hitung variabel Produk (X1) sebesar 2,071 > t tabel 0,05 sebesar 1,988 dan < t tabel 0,01 sebesar 2,636 maka berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian konsumen, variabel Harga (X2) sebesar 2,120 > t tabel 0,05 sebesar 1,988 dan < t tabel 0,01 sebesar 2,636 maka berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian konsumen, variabel Tempat (X3) sebesar 1,460 < t tabel 0,05 sebesar 1,988 dan < t tabel 0,01 sebesar 2,636 maka tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian konsumen, dan pada variabel Promosi (X4) sebesar 5,151 > t tabel 0,05 sebesar 1,988 dan > t tabel 0,01 sebesar 2,636 maka berpengaruh sangat nyata terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan nilai signifikansi pada variabel Produk (X1) dengan nilai signifikansi sebesar 0,041 < 0,05 maka berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kedai kopi Kravv Koffie, variabel Harga (X2) dengan nilai signifikansi sebesar 0,037 < 0,05 maka berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kedai kopi Kravv Koffie, variabel tempat (X3) dengan nilai signifikansi sebesar 0,148 > 0,05 maka tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kedai kopi Kravv Koffie, variabel Promosi (X4) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kedai kopi Kravv Koffie. Dapat dilihat pada hasil pengujian bahwa variabel Promosi (X4) memiliki pengaruh yang paling signifikan atau berpengaruh sangat nyata terhadap keputusan pembelian konsumen kedai kopi Kravv Koffie di Desa Alue Beurawe Kecamatan Langsa Kota Kota Langsa.

Kata kunci : Bauran Pemasaran, Kedai Kopi dan Konsumen.

File ::(login required)
Tipe Items : Skripsi
Penulis/Penyusun : Kresna Yudha Mahesa
Fakultas : Fakultas Pertanian
Program.Studi : Agribisnis (2022)
Tanggal disimpan : 19-10-2021 12:06
Terakhir diubah : 04-03-2022 15:47
Penerbit : Langsa, Universitas Samudra, 2022
URI : https://etd.unsam.ac.id/detail.php?id=1781
Root : https://www.unsam.ac.id
Kembali ke atas!